Desa Wisata ini berlokasi di Dusun Dalem, Tamanmartani, Kalasan, Sleman. Memanfaatkan keberadaan Sungai Opak, Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan ini diharapkan menjadi rekomendasi tempat liburan untuk wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Sebelum dikenal sebagai destinasi, tempat ini dimanfaatkan warga setempat sebagai pertambangan pasir dan batu. Kini, berubah wajah menjadi tempat kekinian yang tengah digandrungi banyak kalangan.

Tak Jauh dari Candi Prambanan

Meski harus memasuki perkampungan warga, lokasi ini mudah ditempuh. Dari pusat kota Yogyakarta, Teman Traveler bisa mengambil jalan ke arah Candi Prambanan. Dari Candi, ambil Jalan Candi Sewu dan tak sampai 10 menit plang petunjuk akan mengantarkan ke lokasi. Menariknya, tempat ini tidak dibebankan nominal tiket masuk, tapi hanya bayar sukarela atau seikhlasnya saja.

Aliran Sungai yang Menyegarkan

Sungai Opak yang menjadi objek utama memang menarik perhatian. Tak heran jika banyak anak-anak kecil berenang dan bermain air dengan bebas di sini. Sungai di area Desa Wisata Kali Opak Tujuh Bulan ini terbilang sangat dangkal, sehingga aman meski anak kecil sekalipun yang berenang. Sekeliling area wisata ini masih banyak ditumbuhi pepohonan hijau yang menambah suasana semakin segar. Bagi Teman Traveler yang penat akan kesibukan kota, mampir ke sini bisa jadi pilihan yang tepat untuk me-refresh pikiran.

Spot Asyik untuk Berswafoto

Kawasan desa wisata ini memang luas. Selain Sungai Opak yang panjang membentang, terdapat spot-spot seru untuk sekedar bersantai atau menikmati pemandangan alam yang masih asri. Di pinggir sungai terdapat beberapa gazebo yang bisa pengunjung gunakan untuk sekedar bersantai sambil bercengkerama.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here