Inilah Pesona Wisata Gardu Pandang Kaliurang Sleman, Yogyakarta – Setelah setahun lebih membatasi aktivitas di luar rumah, mungkin membuat Anda merasa bosan dan jenuh dengan aktivitas yang hanya di lakukan di rumah saja. Untuk itu Anda bisa melakukan perjalanan wisata tipis-tipis untuk mengobati perasaan jenuh dan bosan Anda setelah menghabiskan banyak waktu di dalam rumah.

Untuk yang Anda ingin melakukan liburan maka Anda bisa mencoba wisata alam sebagai wisata yang layak dan paling tepat untuk dikunjungi sekarang ini. Sebab menikmati alam bebas akan membantu Anda meningkatkan relaksasi tubuh dan membuat Anda merasa senang serta gembira, pada kondisi seperti itulah daya tahan tubuh Anda akan meningkat sehingga mampu melawan virus yang sedang hangat diperbincangkan.

Namun ingat ketika Anda melakukan wisata maka Anda harus tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Adapun beberapa protokol kesehatan yang tetap harus Anda jalankan ketika Anda liburan adalah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak dengan pengunjung lain, dan  membawa hand zanitiser. Hal ini agar ketika Anda melakukan wisata maka Anda tetap akan aman dan terhindar dari wabah penyakit ini.

Untuk Anda yang berada di Yogyakarta maka Anda tidak perlu bingung akan melakukan wisata alam dimana, sebab di Sleman tepatnya di pakem Anda bisa menikmati keindahan gardu pandang kaliurang. Tempat ini berada pas di bawah kaki gunung merapi Yogyakarta, namun walaupun kaki gunung tetapi Anda tetap berada di ketinggian 900 meter dari permukaan laut.

Ketika Anda menuju tempat ini maka Anda akan merasakan sensasi perjalanan yang sangat nikmat dan begitu sejuk. Sebab Anda akan disuguhkan sebuah pemandangan yang begitu hijau dan asri, bila Anda dari arah pusat kota Yogyakarta maka Anda harus menempuh perjalanan sejauh 25 km. Sebenarnya di Kaliurang sendiri terdapat banyak tempat wisata yang dapat Anda jadikan sebagai destinasi.

Namun jika Anda tertarik untuk bersantai dan menikmati keindahan berapi sambil bermain bersama keluarga dan sanak saudara maka gardu pandang kaliurang menjadi destinasi paling tepat untuk Anda kunjungi. Sebab tempat ini memiliki berbagai macam pesona keindahan yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lainnya.

Terdapat Gardu Pandang

Pesona pertama yang bisa Anda nikmati dan menjadi salah satu fasilitas yang disediakan di tempat ini adalah tersedia 3 gardu pandang. 3 gardu ini diletakkan di titik-titik paling tepat untuk Anda menikmati pesona gunung merapi yang terlihat sangat jelas dan tanpa adanya penghalang. Ketika Anda menaiki 3 gardu pandang ini maka Anda akan langsung disuguhkan sebuah pemandangan yang sungguh sangat indahnya.

Suasana yang Sejuk

Menikmati suasana yang sejuk memang menjadi poin tambahan yang dimiliki objek wisata ini, sebab tempat wisata ini dikelilingi dengan pepohonan hijau dan tanaman hijau yang memberikan kesegaran pada udara di tempat ini. Bahkan ketika matahari sedang sangat terik, maka Anda tetap akan merasa sejuk tanpa merasakan yang namanya kepanasan. Berada di tempat ini akan memberikan sensasi pedesaan yang sangat terasa.

Tersedia Wahana Anak

Melakukan wisata di gardu pandang kaliurang memang menjadi wisata paling baik dan paling cocok untuk Anda lakukan bersama keluarga. Sebab pada destinasi wisata gardu pandang ini menyediakan fasilitas bermain yang dikhususkan untuk anak-anak. Sehingga Anda bisa bermain bersama anak Anda dengan suasana dan kehangatan keluarga yang tentunya semakin erat.

Adapun permainan wisata anak yang disediakan tempat wisata ini adalah bianglala, jungkat jungkit, perosotan, dan masih tersedia jenis permainan anak lainnya yang dapat Anda mainkan secara gratis atau tanpa biaya tambahan.

Biaya Masuk yang Murah

Untuk memasuki kawasan wisata ini maka Anda harus membayarkan sejumlah kontribusi yang dihitung per kepala. Untuk harga tiketnya sendiri sebenarnya sangat murah dan masih terjangkau di kantong Anda. Harga tiketnya yakni 5 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 3 ribu rupiah untuk anak-anak.  Selain pembayaran tersebut maka Anda bisa menikmati segala fasilitas yang disediakan.

Demikianlah informasi mengenai pesona keindahan dan destinasi wisata gardu pandang kaliurang yang sangat pas untuk Anda kunjungi ketika Anda berada di Sleman, Yogyakarta.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here