Suara bising dari knalpot blombongan dalam dua bulan terakhir meresahkan warga Kaliurang. Warga pun memasang spanduk di titik-titik strategis agar pengunjung tetap mematuhi aturan lalu lintas.

Heru Nur Susanto, warga Kaliurang mengatakan pemasangan spanduk tersebut sebagai bentuk keresahan warga. Mereka terganggu dengan suara berisik dari knalpot blombongan dari berbagai klub motor yang hampir setiap hari melintasi jalan Kaliurang.

Heru mengatakan, aksi-aksi klub motor tersebut juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Pekan lalu, katanya, ada dua pemotor yang sempat jatuh dari motor akibat aksi liarnya. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun aksi tersebut tetap membuat warga was-was.

Dia berharap ada tindakan tegas dari aparat kepolisian. Warga mengusulkan agar polisi melakukan sweeping knalpot blombongan di Kaliurang. Selain untuk menjaga kondusifitas Kaliurang sebagai destinasi wisata unggulan, sweeping knalpot blombongan juga bertujuan untuk ketertiban berlalu-lintas.


Jangan lupa untuk download aplikasi wisata sleman yaa, supaya memudahkan kalian untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai pariwisata di Sleman. Mulai dari tempat rekreasi, akomodasi, transportasi, pusat oleh-oleh, tips perjalanan hingga kuliner…👇

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.amazingsleman

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here