Waroeng Spesial Sambal atau biasa disebut Waroeng SS sangat populer di kalangan warga Sleman. Tak heran resto ini memiliki cukup banyak cabang, salah satu cabangnya ada di Jalan Colombo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Tepatnya berada di depan GOR UNY. Resto ini mengusung konsep resto  modern dan desain bangunan yang catchy dengan dominasi warna merah yang sangat pas dengan ikon pedasnya.

Walaupun bangunannya berkonsep modern namun Waroeng SS menawarkan menu perdesaan khas Jawa dengan menonjolkan sambalnya. Menunya sangat banyak, ada ayam goreng, bawal goreng, bebek goreng, lele goreng, wader goreng, dan masih banyak lagi. Ada lebih dari 25 menu makanan. Selain ala carte ada juga yang disajikan dengan sistem paket seperti paket  lele goreng, paket ayam goreng, paket belut goreng, dan paket telur dadar bakar. Sedangkan pilihan menu minuman tak kalah beragam, lebih dari 25 pilihan antara lain es teh, es jeruk, jahe jeruk kencur madu, dan aneka jus buah.

Seluruh makanan ditawarkan dengan sistem made by order, begitu sampai di resto kita akan disambut staff yang memberikan buku menu dan nomor meja. Lalu kita menuju ke meja untuk memilih menu dan kembali memanggil staf untuk memberikan pesanan sehingga makanan dijamin fresh ketika sampai di meja anda.

Menariknya jika bersantap di sini, pengunjung bisa meminta tambahan nasi, namun ketika di kasir nasi yang harus kita bayar hanya akan dihitung satu porsi tiap orangnya. Tak hanya itu, ketika kita membeli menu lele atau ikan pindang maka dalam satu porsinya akan berisi dua buah ikan. Namun yang menjadi ikon dari resto ini tak lain adalah sambalnya yang nendang. Terdapat banyak pilihan sambal, antara lain sambal bawang, sambal mangga muda, sambal terasi segar, sambal gobal-gabul, sambal belut, sambal bajak, sambal tomat segar, dan masih banyak lagi. Terhitung ada lebih dari 20 sambal yang bisa anda pilih.

Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, terdapat area parkir, mushola, nursery room, kamar mandi, dan area khusus merokok. Anda tidak perlu menunggu awal bulan untuk bisa bersantap di Waroeng Spesial Sambal karena harganya sangat terjangkau untuk sekelas resto.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here