Ayam geprek adalah salah satu menu yang digandrungi banyak orang. Di Sleman terdapat salah satu warung makan yang menjual ayam geprek yaitu Warung Geprek Bu Rum, Warung ini diklaim sebagai pelopor sajian ayam geprek pertama di daerah Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 2003 hingga kini masih tetap konsisten menyajikan rasa ayam geprek yang gurih dan pedas. Bagi anda pecinta ayam geprek belum afdol jika bekum mencoba Ayam Geprek Bu Rum.

Warung Ayam Geprek Bu Rum berlokasi di Jalan Wulung Lor, Papringan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Letaknya memang cukup tersembunyi namun jangan salah pembeli selalu datang berbondong tiap harinya. Jarak bukan jadi penghalang untuk menikmati ayam geprek legendaris ini. Warung ini hanya berupa warung sederhana dengan penutup tenda yang dibangun di sisi jalan seperti warung kaki lima. Namun, jangan salah kepopulerannya sudah terkenal seantero Yogyakarta. Warung ini juga sudah memiliki beberapa cabang dan tak pernah sepi pembeli.

Sebenarnya cara mengolah ayam geprek termasuk sederhana. Potongan daging ayam dicampur tepung kemudian digoreng dan sebelum disajikan ayam digeprek dengan bawang putih, tomat, dan cabai sehingga membuat rasanya semakin nendang. Pengunjung boleh meminta jumlah cabai yang hendak digeprek, jadi jika anda tidak suka pedas pun bisa memilih tanpa cabai. Sejak pertama berjualan rekor pesanan ayam geprek terpedas pengunjung ayam geprek Bu Rum adalah satu porsi ayam geprek dengan 300 cabai. Dengan permintaan cabai yang sangat banyak ini tentu harganya juga menyesuaikan.

Meskipun tetap mempertahakan citarasa original bukan berarti Ayam Geprek Bu Rum tidak mengikuti perkembangan zaman. Apalagi kini banyak sekali warung ayam geprek. Bu Rum juga memberikan sentuhan inovasi pada ayam gepreknya dengan menambahkan menu yang lebih variatif. Antara lain ada ayam geprek sambalado, ayam geprek lombok ijo, ayam geprek rendang, dan ayam geprek keju. Menu tambahan lain seperti terong, tempe, telur, dan sayur juga tersedia. Warung Geprek Bu Rum buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Makan ayam geprek di sini dijamin tidak membuat kanting jebol karena harganya sangat terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here