Jika anda memiliki hobi bersepeda mungkin warung makan yang satu ini sudah tidak asing lagi. Namanya Warung ijo yang berlokasi di Jalan Raya Pakem – Turi km 2 Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Warung Ijo memang identik dengan warung favoritnya para pesepeda karena sudah menjadi spot para pesepeda untuk beristirahat. Tak heran jika warung ini selalu ramai dengan pengunjung yang membawa sepeda apalagi di akhir pekan pesepeda membludak hingga terkadang kehabisan tempat duduk.

Letaknya yang cukup strategis untuk menjadi lokasi beristirahat dan ngobrol ditambah harga yang terjangkau menjadi magnet tersendiri bagi para pesepeda untuk mampir. Warung Ijo tak hanya terkenal di kalangan pesepeda di kawasan Yogyakarta. Kepopulerannya sebagai spot favorit pesepeda sampai ke daerah-daerah lain karena memang pesepeda memiliki komunitas yang luas dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebenarnya warung ini cukup sederhana, dari luar terlihat bangunan warung berupa rumah biasa yang berwarna hijau. Terdapat papan nama bertuliskan Warung Ijo. Menu kuliner yang disediakan sebenarnya tidak jauh beda dengan menu warung makan lainnya berupa makanan berat antara lain ayam goreng, telur goreng, bandeng goreng dan aneka jenis sayur. Jajanan pasar berupa gorengan, pisang rebus, kripik, dan kacang rebus bisa anda temui di sini. Semua menu yang ditawarkan disajikan dalam bentuk prasmanan. Sebaiknya anda sampai di sini sebelum pukul 08.00 agar tidak kehabisan jajanan pasarnya yang selalu ludes diburu pembeli. Penikmat dari sajian Warung Ijo tak hanya pesepeda saja. Banyak pengunjung yang mampir setiap harinya.

Salah satu yang unik dari Warung Ijo adalah kita bisa mengetahui banyak informasi mengenai kegiatan dan agenda yang berkaitan dengan hobi bersepeda. Tersedia beragam brosur informasi yang dipajang di dinding-dinding Warung Ijo. Jika anda juga pesepeda dan mengagendakan untuk bersepeda ke arah lereng Merapi maka belum afdol jika anda belum mampir ke Warung Ijo. Menu makanan yang disediakan mungkin sederhana, namun kesan yang didapat dari bercengkrama bersama menjadi salah satu pengalaman menyenangkan yang tak ternilai harganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here