Klasik dan ensentrik mungkin adalah kata yang terlontar begitu mendengar nama Resto The Waroeng of Raminten. Resto ini sangat populer bagi warga Yogyakarta maupun wisatawan. Berlokasi di Jalan Kaliurang nomor 16, Kopatan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. The Waroeng of Raminten mengusung konsep resto perdesaan klasik dengan tetap memberi sentuhan gaya yang mewah.

Begitu memasuki area restoran nuansa Jawa yang kental makin terasa, diiringi alunan Gendhing Jawa yang syahdu. Bangunan resto berbentuk joglo yang sebagian besar terbuat dari kayu sehingga memberi kesan klasik. Inferiornya unik dengan ornamen khas Jawa yang detail. Cocok buat anda yang hobi berswafoto karena di resto ini anda bisa menemui banyak spot yang instagenic. Tak kalah menarik seluruh staf resto menggunakan pakaian adat jawa. Resto ini cukup luas dan ramah keluarga. Tersedia ruangan outdoor dan indoor. Pengunjung bisa memilih untuk makan di area utama dengan meja kursi atau lesehan.

Menu yang ditawarkan cukup variatif mulai dari yang tradisional sampai dengan modern. Ketika anda memeriksa buku menu pasti akan dibuat takjub dengan nama-nama menu makanan yang unik. Seperti Kebab Kendono Kendini, Nasgor Mendolo Polo Kromo, Ayam Koteka, dan masih banyak lainnya. Begitupun dengan minumannya tak kalah unik antara lain Wedang Pajimatan, Wedang Gedhang Lanang, Es Mendhem, Wedang Katresnan, Perawan Tancep, dan masih banyak lagi yang tentunya sangat unik. Jika anda bingung dengan nama menu, anda bisa menanyakan kepada staf yang siap sedia membantu pengunjung. Jangan khawatir soal harga karena untuk sekelas resto harga yang dipatok tiap menunya masih terjangkau.

Tersedia panggung seni drama tradisional untuk live music dan pertunjukkan lainnya. Jangan melewatkan untuk mampir ke The Waroeng Raminten, apalagi di hari Sabtu dan Minggu karena akan ada kejutan luas biasa di akhir makan malam. Fasilitas cukup lengkap seperti kamar mandi, area parkir, WiFi gratis, mushola, toko souvenir, dan kolam ikan untuk terapi. The Waroeng of Raminten buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 00.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here