Buat anda pecinta olahan daging kambing maka wajib hukumnya untuk datang ke Resto Tengkleng Gajah Jogja. Tentu anda bertanya-tanya kenapa disebut Tengkleng Gajah. Resto ini merupakan salah satu resto yang populer dengan olahan daging kambingnya. Menu yang jadi unggulan dari resto ini adalah Tengkleng Gajah Kambing dan Sate Kambing. Berlokasi di Jalan Kaliurang km 9,3 Gantalan, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Begitu sampai di resto anda akan langsung disambut dengan dapur resto yang memang dibiarkan terbuka sehingga pengunjung bisa melihat langsung proses memasak daging kambing.

Tengkleng sendiri berupa sajian lezat berupa daging kambing yang masih menempel di antara tulang. Tulang kambing dimasak berkuah dengan aneka bumbu rahasia sehingga memunculkan rasa gurih yang khas. Disebut dengan Tengkleng Gajah karena karena porsi yang disajikan berukuran jumbo, jadi porsinya yang extra besar diibaratkan seperti gajah. Tengkleng Gajah menjadi salah satu menu yang diburu wisatawan ketika berkunjung ke kawasan Sleman. Ketika menikmati sajian ini anda akan merasakan seni memburu daging di antara tulang. Biasanya resto akan menyediakan sedotan untuk menyeruput sumsung tulang kambing yang nendang. Sensasi penuh selera yang harus anda coba!

Walaupun menawarkan menu Tengkleng Gajah dengan porsi yang besar namun harga yang dipatok masih relatif terjangkau. Pengunjung bisa menikmati lezatnya satu porsi Tengkleng Gajah hanya dengan Rp 45.000,- dengan porsi yang cukup untuk dua orang.  Selain Tengkleng Gajah dan Sate Kambing resto ini juga menyediakan menu olahan kambing lain yang tak kalah menggoda. Antara lain tongseng, gulai, dan nasi goreng. Minuman yang disediakan beragam seperti es jeruk, es teh, dawet, soda gembira, softdrink, dan aneka jus buah.

Resto ini buka setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB. Sangat disarankan untuk datang di luar akhir pekan dan jam makan karena dijamin pengunjung akan membludak. Di hari biasapun resto ini tak pernah sepi pembeli. Fasilitas resto sudah sangat lengkap, tersedia area parkir luas, toilet, dan mushola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here