Mungkin bagi sebagian dari anda sajian soto sudah biasa. Namun kali ini pasti akan membuat anda penasaran. Anda harus mencoba salah satu soto legendaris yang ada di Sleman yaitu Soto Tengkleng Pak Marno. Soto ini sangat berbeda dengan soto pada umumnya karena menggunakan tengkleng. Tengkleng adalah balungan besar yang masih terdapat daging yang menempel. Berlokasi di Gang Mawar nomor 2, Santren, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya yang strategis membuat warung soto ini jadi idola, setiap hari pengunjung selalu ramai untuk membeli khususnya di pagi hari pada jam sarapan.

Begitu kita sampai di warung soto, kita bisa langsung memesan di bagian kasir. Pelayanannya pun cepat dan soto segera disajikan tanpa perlu menunggu lama. Di warung soto ini, kita tak perlu memesan gorengan atau sajian pendamping sejenisnya karena akan dibawakan langsung oleh staf ketika mengantar soto. Salah satu yang jadi favorit tentunya tempe gorengnya yang kriuk. Salah satu yang membedakan soto Pak Marno dengan soto pada umumnya adalah sensasi menggigiti tengkleng yang lezat. Di sini disediakan dua pilihan tengkleng yaitu tengkleng ayam dan tengkleng sapi. Keduanya sama-sama nendang. Kuah soto yang bening dan gurih beradu dengan lezatnya tengkleng dijamin membuat anda ketagihan.

Selain soto tengkleng, tersedia juga pilihan menu lain seperti soto ayam, soto kulit ayam, soto tengkleng ayam, soto babat, dan soto babat iso. Tersedia pilihan dengan nas campur atau nasi pisah tergantung selera anda. Soto tengkleng jadi menu primadona karena rasanya yang enak dan harganya yang terbilang masih terjangkau. Satu porsi soto tengkleng sapi dipatok dengan harga Rp 20.000,- sedangkan soto lain dipatok mulai harga Rp 9.000,- Untuk minuman tersedia es teh, es jeruk, es susu, dan aneka kopi. Minuman dipatok mulai dari harga Rp 2.500,-

Warung Soto Tengkleng Pak Marno buka mulai dari pukul 06.00 – 14.00 WIB. Namun jangan datang terlalu siang karena dikhawatirkan akan kehabisan. Waktu yang pas untuk datang ke sini adalah sekitar pukul 09.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here