Mungkin bagi anda soto sudah menjadi makanan yang biasa. Namun apakah anda pernah menikmati soto dengan cara yang unik? Jika anda sedang berkunjung ke Sleman sebaiknya anda jangan melewatkan untuk mencicipi Soto Bathok Mbah Katro yang berbeda dari warung soto pada umumnya. Warung makan ini berlokasi di kawasan Sambisari, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Dari Jalan Solo anda bisa bergerak ke arah timur,terus ikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk arah menuju Candi Sambisari yang berada di bagian kiri jalan. Ikuti papan petunjuk dan lokasi Soto Bathok Mbah Katro tepat berada di sisi utara Candi Sambisari.

Soto Bathok Mbah Katro adalah salah satu destinasi wisata kuliner favorit baik warga Sleman maupun wisatawan. Jika biasanya soto disajikan dengan mangkuk, maka di sini soto disajikan menggunakan bathok kelapa sesuai dengan namanya. Tak hanya konsep penyajian saja yang unik, hampir seluruh bagian dari warung makan ini serba menarik. Arsitektur bangunan warung berbentuk rumah kayu semi outdoor yang memanjang. Pengunjung bebas memilih duduk dengan kursi atau secara lesehan. Arsitektur warung yang unik bisa anda jadikan spot berswafoto. Lokasinya yang berada di tengah kawasan persawahan membuat suasana menjadi nyaman dan udaranya masih sejuk apalagi jika anda berkunjung ke sini di pagi hari.

Satu porsi Soto Bathok Mbah Katro disajikan dalam bathok lengkap dengan daging sapi atau ayam, nasi, tauge, dan tentunya kuah dengan citarasa rempah yang lezat dan gurih. Aneka menu camilan pelengkap soto juga disediakan, seperti sate usus, sate ati-ampela, telur puyuh tusuk, dan tentunya yang tak boleh ketinggalan adalah tempe gorengnya yang sangat krispi dan gurih. Anda bisa berkunjung ke warung makan ini kapan saja bahkan saat tanggal tua sekalipun karena harga yang dipatok untuk tiap menunya sangat terjangkau. Satu porsi soto bathok dipatok  harga Rp 5000,-  saja. Sedangkan tempe goreng dipatok Rp 500,- dan  sate mulai Rp 1000,- Soto Bathok Mbah Katro buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 16.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here