Kawasan Merapi populer sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Yogyakarta. Tak hanya menawarkan eksotisme keindahan wisata alamnya saja namun tak ketinggalan wisata kulinernya yang menggugah selera. Salah satu yang harus anda coba adalah Warung Sate Kambing Mbah Ganis. Warung sate ini berlokasi di kawasan wisata Kaliurang tepatnya di Tlogo Putri, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Bangunan Warung Sate Mbah Ganis sangat artistik, berupa joglo dengan tempat makan indoor dan outdoor yang kental dengan nuansa Jawa dari ornamen kayu yang dipajang dan peralatan prasmanan berbahan tanah liat. Setiap hari warung makan ini ramai oleh pengunjung yang ingin mencicipi menu favorit sate kelinci. Daging kelinci yang lembut diolah dengan bumbu rahasia, disajikan hangat-hangat dengan kuah santan, memberi sensasi rasa yang lezat. Tentu tak ada yang bisa menolak citarasa istimewa ini apalagi warung makan ini berada di kawasan lereng Gunung Merapi yang cukup dingin sehingga sangat pas menyantap hidangan yang hangat.

Selain menyediakan menu favorit sate kelinci, warung makan ini juga menyediakan menu daging lain yang tak kalah lezat seperti tongseng awul-awul, tongseng kopyok, tengkleng dan rica-rica. Anda juga bisa memesan paket rombongan seperti kelinci guling dan ingkung bakar kelinci yang porsinya untuk 5 sampai 7 orang. Jangan khawatir jika membawa keluarga yang tidak bisa memakan olahan daging, aneka menu nasi goreng bisa dijadikan alternatif. Tentu rasanya tidak kalah nendang. Minuman yang tersedia seperti es teh, wedang uwuh, soda gembira, es jeruk, aneka kopi, dan masih banyak lagi.

Warung Sate Mbah Ganis buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 02.00 WIB. Jika ingin berkunjung sebaiknya menghindari waktu akhir pekan karena dijamin pengunjung akan membludak. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, mulai dari area parkir, kamar mandi, tempat ibadah, hingga spot mengisi baterai. Harga menu yang ditawarkan bervariatif, namun anda bisa menikmati lezat dan kenyalnya sate kambing mulai dari Rp 20.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here