Bagi anda pecinta mie ayam belum afdol rasanya jika belum mencicipi Mie Ayam Goreng Mekaton. Kedai mie ayam ini berlokasi di Jalan Kebon Agung Somokaton, Margokaton, Seyegan, Sleman, Yogyakarta. Kurang lebih berjarak 15 km dari pusat Kota Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1995 dan diklaim sebagai kedai mie ayam goreng tertua di Yogyakarta. Selain legendaris, Mie Ayam Goreng Mekaton juga begitu populer karena menjadi salah satu sajian mie ayam dengan terobosan inovasi dari menu mie ayam pada umumnya.

Rasanya enak dan khas dengan tekstur mie empuk dan tebal tentu akan menggugah selera. Apalagi dilengkapi dengan topping ceker atau daging ayam yang melimpah. Salah satu yang membuat unik adalah jika mie ayam pada umumnya menggunakan sawi hijau maka Mie Ayam Goreng Mekaton menggunakan sawi putih. Citarasa orientalnya sangat terasa dengan rasa manis dan lada yang cukup kuat. Sambal yang disediakan juga tak hanya sekadar cabai yang dihaluskan namun memakai sambal yang biasa disajikan bersama ayam goreng. Terbayangkan uniknya seperti apa? Menu mie yang tersedia yaitu mie ayam goreng bakso, mie ayam goreng, dan mie ayam kuah original. Menu minuman tersedia es teh, es jeruk, teh hangat, jeruk hangat, dan air mineral. Tempat makan ini jadi salah satu primadona wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta. Walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat kota namun tak menghalangi pengunjung untuk menikmati mie ayam goreng istimewa ini.

Jika dibandingkan dengan kedai mie ayam lain, Kedai Mie Ayam Goreng Mekaton terbilang luas dengan meja dan kursi yang banyak.  Tentu hal ini tidak mengherankan karena ratusan porsi mie ayam goreng dijual setiap harinya. Selain citarasa yang unik, salah satu yang membuat banyak pembeli kecantol adalah harganya yang tetap miring. Anda bisa menikmati lezatnya mie ayam goreng dengan harga Rp 10.000,- jika ditambah bakso maka Rp 13.000,- Untuk minuman dipatok harga mulai dari Rp 3000,- Mie Ayam Goreng Mekaton buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here