Kopi Merapi bisa jadi pilihan buat kamu yang pengen nongkrong tapi dengan suasana yang berbeda. Berlokasi di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Letaknya memang cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta berjarak sekitar 20 km. Tapi itu tak menghalangi muda-mudi yang ingin nongkrong dan menikmati sajian kopinya. Lokasinya yang berada di lereng gunung membuat suasana sekitar menjadi dingin dan sangat pas untuk menikmati segelas kopi yang hangat.

Begitu sampai di depan lokasi Warung Kopi Merapi kamu bakalan takjub dengan pemandangan yang tersaji. Jika cuaca cerah kamu bisa melihat gagahnya Gunung Merapi di sisi utara, selain itu bangunan warung kopi juga unik didominasi interior kayu ala vintage dengan meja dan kursi yang terbuat dari batu. Sangat unik kan? Tentu beda dengan tempat nongkrong kebanyakan. Sembari duduk, kita bisa bercengkrama dengan teman dan melihat aneka jeep yang lalu lalang di jalan depan warung.

Kopi Merapi mengusung konsep ala cafe dengan memberikan sentuhan tradisional dan menawarkan menu bercita rasa lokal. Kopi yang ditawarkan dibuat dari biji kopi pilihan hasil kebun petani setempat. Tempatnya sangat cocok buat kamu yang suka nongkrong dan ngobrol dalam waktu lama. Tiap hari Kopi Merapi tak pernah sepi dari pengunjung apalagi ketika sore menjelang malam hari, pengunjung membludak dan antrean tidak bisa terelakkan.

Menu makanan yang tersedia antara lain ada mendoan, pisang goreng, tempe goreng, singkong goreng, mie instan rebus dan mie instan goreng. Untuk minuman tentu menu utama adalah kopi, kopi yang jadi primadona Arabika Susu Merapi. Selain kopi, tersedia juga pilihan minuman lain seperti wedang secang, teh rosela, wedang uwuh, hingga susu murni. Kamu tidak perlu menunggu awal bulan agar bisa nongkrong di sini karena harga menunya ramah kantong mahasiswa. Harga yang dipatok berkisar Rp 7000,-  sampai Rp 20.000,- Warung Kopi Merapi buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 02.00 WIB. Namun sebaiknya jangan datang di akhir minggu karena pengunjung akan membludak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here