Jika anda pecinta masakan pedas jangan sampai melewatkan untuk mampir di Enthok Slenget Kang Tanir. Disebut Enthok slenget karena ciri dari masakan ini adalah rasa super pedas yang menyambar. Dalam bahasa Jawa Slenget berarti menyambar. Warung makan ini berlokasi di Jalan Pakem-Turi, Sleman, Yogyakarta. Kurang lebih berjarak 21 km dari Kota Jogja. Tapi dijamin, jarak yang anda tempuh akan sebanding dengan lezatnya Enthok Slenget Kang Tanir yang sangat nylenget di lidah anda.

Satu porsi Enthok Slenget Kang Tanir disajikan dalam sebuah piring bersama nasi hangat. Dilengkapi dengan potongan kubis dan timun segar. Kuahnya yang kental dan super pedas berpadu dengan gurihnya daging enthok menciptakan sensasi rasa yang sangat nendang di lidah. Anda akan merasakan sensasi rasa berupa slenget rasa pedas yang sulit hilang, inilah yang harus anda coba. Jika anda tidak menyukai rasa pedas tak perlu khawatir, anda bisa memilih menu tanpa cabai. Tersedia dua jenis menu utama yaitu rica-rica enthok dan balungan enthok.

Salah satu alasan kenapa rasa Enthok Slenget Kang Tanir lezat dan empuk adalah cara memasaknya yang masih menggunakan tungku api tradisional. Di bagian meja dapur anda akan melihat potongan daging enthok berbentuk dadu yang sebelumnya sudah direbus. Ini salah satu ciri khas Enthok Slenget Pak Tanir. Jika kebanyakan sajian enthok terasa keras dan alot, lain halnya dengan Enthok Slenget Pak Tanir ini. Dagingnya empuk dan sama sekali tidak amis. Cara memasak enthok ini cukup sederhana, setelah wajan panas, kemudian potongan daging enthok dimasukkan dalam wajan bersama bumbu dan sedikit air. Tak lupa cabe yang menjadi kunci utama dari sajian enthok ini juga dimasukkan.

Anda bisa menikmati masakan super pedas ini mulai dari harga Rp 20.000,- sudah termasuk dengan minum satu gelas teh yang manis dan hangat. Warung Enthok Slenget Kang Tanir ini buka setiap hari mulai pukul 16.30 WIB sampai habis.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here