Selain memiliki pesona wisata alam yang luar biasa, Sleman juga kaya wisata kuliner. Siang ataupun malam selalu tersedia beragam pilihan wisata kuliner yang bisa kita coba. Bakmi menjadi salah satu kuliner malam lezat yang jadi primadona. Di Sleman sendiri saat ini terdapat beberapa warung bakmi lezat, namun salah satu yang diklaim legendaris adalah Bakmi Pak Pele Bantulan. Warung bakmi Jawa otentik ini sudah berdiri sejak tahun 1983. Berlokasi di Jalan Godean km 7 Bantulan, Sidoarum, Sleman, Yogyakarta tepatnya di selatan perempatan Bantulan.

Semua menu bakmi disajikan dengan sistem made by order dan sehingga pengunjung harus sabar ketika menunggu bakmi dimasak satu persatu. Itulah salah satu yang membuat Bakmi Pak Pele spesial, selain itu pengolahannya yang masih tradisional membuat rasa bakmi konsisten. Jika anda ingin datang ke sini disarankan jangan datang di jam-jam makan atau akhir pekan karena pengunjung akan membludak dan anda harus mengantri cukup lama. Namun, walaupun demikian lamanya anda mengantre akan terbayar lunas dengan sajian bakmi yang lezat.

Menu yang disajikan tentu sebagian besar berupa bakmi, seperti bakmi goreng kuning, bakmi goreng putih, bakmi goreng nyemek, bakmi godok putih, bakmi godok campur, magelangan, dan capcay. Salah satu menu yang jadi primadona pengunjung adalah bakmi goreng nyemeknya. Bakmi disajikan hangat dengan potongan daging ayam, telur, dan irisan kol yang enak. Tak ketinggalan taburan bawang merah goreng, seledri, dan lalapan tomat. Untuk menu minuman cukup beragam ada wedang ronde, es teh, es jeruk, dan aneka kopi.

Banyaknya pengunjung yang datang didukung dengan fasilitas cukup lengkap, terdapat beberapa kamar mandi, mushola, area parkir luas, tempat makan juga luas sehingga tak perlu khawatir jika datang secara rombongan. Tersedia area makan dengan meja kursi dan area makan lesehan. Hraga satu porsi bakmi dipatok Rp 22.000,- Warung Bakmi Pak Pele buka setiap hari mulai pukul 16.00 – 00.00 WIB. Namun tidak disarankan untuk datang terlalu malam karena khawatir akan kehabisan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here