Kebon Ndhelik adalah salah satu kuliner ramah keluarga yang berlokasi di Jengke Lor, Gilingan, Sendangadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Sesuai dengan namanya yang berarti Kebun yang Bersembunyi, resto ini memang terletak di tempat yang cukup jauh dari jalan raya dan bisa dibilang tersembunyi. Namun walaupun demikian jangan salah, resto ini ibarat surga kuliner yang selalu diburu para pecinta kuliner. Akses jalan menuju ke lokasi juga sudah mudah. Letaknya yang jauh dari jalan raya memberi suasana yang tenang dan sangat cocok untuk tempat makan sekaligus rehat sejenak dari rutinitas.

Kebon Ndhelik dikenal dengan resto yang menawarkan menu unggulan spesial berupa ayam goreng kampung dan masakan jerohannya yang lezat. Menu ayam kampung terdiri dari ayam kampung utuh, kepala ayam, ati ampela, ceker, hingga dada mentog juga ada. Untuk menu jerohan anda bisa memilih mulai dari lidah, koyor, paru, iga, limpa, dan babat. Selain menu ayam goreng dan jerohan spesialnya, Kebon Ndhelik pun menyediakan aneka menu lain berupa sayur seperti sop manten, sayur lodeh, gudangan, pecel, oseng daun pepaya, dan sayur asem. Sedangkan minuman ada es teh, es jeruk, wedang uwuh, wedang secang, dan kopi.

Kebon Ndhelik bisa anda jadikan alternatif untuk berkumpul bersama keluarga karena sangat ramah keluarga dan bisa didatangi segala usia. Jika anda membawa anak kecil resto juga menyediakan taman dengan aneka permainan anak seperti jungkat jungkit dan ayunan agar anak-anak tidak mudah bosan.

Kebon Ndhelik menjadi salah satu resto favorit keluarga di kawasan Sleman karena selain rasa masakannya yang enak tapi juga soal harga tidak membuat kantong bolong. Satu porsi ayam kampung bisa anda cicipi dengan harga mulai dari Rp 15.000,-  untuk sajian jerohan mulai harga Rp 15.000,- dan minuman dipatok mulai dari harga Rp 3.500,-

Bangunan resto berupa joglo sederhana dengan ornamen Jawa yang kental di setiap sudutnya. Pengunjung bisa memilih untuk makan dengan duduk di kursi atau pun lesehan. Anda juga bisa memilih makan di gazebo jika menginginkan suasana yang lebih privat. Kebon Ndhelik buka setiap hari mulai pukul 09.00- 20.00 WIB.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here