Buat anda yang pecinta ayam goreng tentu Ayam Goreng Suharti sudah tidak asing lagi. Resto ini terkenal dengan sajian ayam gorengnya yang tak hanya jadi langganan warga Yogyakarta saja namun jug wisatawan dari luar kota. Jadi jika anda sedang berlibur ke Yogyakarta maka jangan sampai melewatkannya. Berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto nomor 28, Janti, Caturtunggal, Depok,Sleman, Yogyakarta.

Begitu sampai di lokasi anda akan disambut gambar wajah Ibu Suharti mengenakan kebaya dan selendang yang menjadi ikon dari resto spesial ayam kampung ini. Ayam Goreng Suharti adalah salah satu kuliner legendaris di Yogyakarta berdiri sejak tahun 1962. Arsiterktur bangunan memberi atmosfer kuno yang menenangkan. Soal rasa tak perlu lagi ditanya, konsistensi rasa yang sudah puluhan tahun selalu dipertahankan. Daging ayam kampung yang empuk diolah dengan bumbu rahasia turun-temurun menjadikan ayam goreng ini primadona. Salah satu ciri dari ayam goreng Suharti adalah sambalnya yang terkenal tidak pedas namun tetap terasa pedas alias pedasnya pas apalagi ditambah kremesnya yang gurih dan kriuk.

Selain menu utama ayam goreng, resto ini juga menyediakan menu pendamping lain yang tak kalah lezat seperti soto ayam, gado-gado, gudeg telur, sayur pecel, nasi rames, dan masih banyak lagi. Aneka olahan seafood juga tersedia. Untuk menu minuman, terdapat beragam pilihan seperti es teh, jeruk hangat, sekoteng, jahe manis, asem manis, kopi, wedang kencur, dan lainnya.

Setiap hari Ayam Goreng Suharti selalu ramai pengujung dan berlipat di akhir pekan atau musim liburan. Selain kualitas hidangannya yang terjaga, pelayananannya juga super ramah sehingga tak heran pengunjung betah dan ketagihan. Resto ini tak hanya cocok untuk makan bersama keluarga namun juga bisa anda jadikan alternatif tempat untuk menggelar acara seperti reuni dan arisan.

Ayam Goreng Suharti buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.30 WIB. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, ada kamar mandi, area parkir yang luas, meja dan kursi yang banyak, mushola, hingga live music.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here