Jika anda sedang berkunjung ke Rumah Domes Teletubbies yang ada di kawasan Piyungan maka sebaiknya anda juga berkunjung ke tempat wisata satu ini karena selain lokasinya yang berdekatan, keduanya juga saling berkaitan. Nama tempat wisata ini adalah Bukit Teletubbies yang berlokasi di Sumberharjo, Candisari, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Bukit Teletubbies ini merupakan bagian dari Desa Wisata Rumah Domes. Disebut Bukit Teletubbies karena dari atas sini pengunjung bisa melihat Rumah Domes melalui gardu pandang. Dari pusat Kota Yogyakarta berjarak kurang lebih 20 km. Anda bisa mulai bergerak ke arah timur menuju Jalan Wonosari, ikuti jalan hingga menemukan Kecamatan Piyungan dan pertigaan yang terdapat traffic light. Lalu pilih jalan ke arah utara menuju Jalan Piyungan Prambanan. Ikuti jalan lagi hingga menemukan papan petunjuk arah menuju lokasi.

Begitu sampai di lokasi anda akan disambut papan nama bertuliskan Bukit Teletubbies yang sekaligus menjadi ikon tempat wisata ini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di depan papan nama tersebut. Selanjutnya anda bisa bersantai ria menenangkan diri sembari menikmati keindahan pemandangan dari atas bukit, anda juga bisa melihat komples perumahan Domes dari atas. Anda bisa menaiki gardu pandang untuk mendapatkan pemandangan dengan jangkauan yang lebih luas. Lokasi ini sudah biasa menjadi spot para pesepeda maupun mereka yang melakukan aktivitas hiking untuk beristirahat di gazebo yang tersedia.

Selain sebagai spot menyenangkan untuk melihat pemandangan, Bukit Teletubbies juga sangat cocok digunakan sebagai tempat diskusi bertema alam karena suasananya yang santai dan sudah dilengkapi beragam fasilitas yang sudah cukup memadai. Seperti gazebo, spot foto, gardu pandang, kamar mandi, area parkir, dan mushola. Untuk bisa menikmati pesona ketinggian dari Bukit Teletubbies ini pengunjung tidak dipatok tiket masuk khusus, pengunjung hanya diminta membayar seikhlasnya dan membayar tiket parkir Rp 2000,- untuk kendaraan beroda dua dan Rp 5000,- untuk kendaraan empat. Disarankan untuk berkunjung ke tempat wisata ini ketika cuaca sedang cerah agar pemandangan yang disajikan lebih indah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here