Sleman merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki beragam wisata kuliner baik tradisional maupun modern. Sate kambing atau sate ayam mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan sate kuda? Pasti jenis olahan daging ini masih belum familiar bagi sebagian orang. Nah, jika anda sedang berkunjung ke Sleman Yogyakarta jangan sampai anda melewatkan kesempatan untuk menikmati sate kuda.

Terdapat beberapa warung makan yang menyediakan menu sate kuda salah satunya yang cukup populer adalah Sate Kuda Denggung. Warung sate ini diklaim sebagai salah satu warung sate kuda yang sudah lama berjualan. Berlokasi di Jalan Denggung Mulungan Kulon, Sumberadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kelebihan dari olahan Sate Kambing Denggung ini adalah tekstur daging kuda yang padat dan empuk. Padahal diketahui kuda merupakan salah satu hewan yang aktif bergerak sehingga otot-ototnya mengencang dan cenderung alot ketika dimasak.

Satu porsi Sate Kuda Denggung berisi 5 tusuk sate dengan potongan daging yang besar-besar. Disajikan dengan lalapan berupa potongan mentimun, kubis, dan buah tomat yang segar. Daging kuda matang terbakar sempurna, tekstur daging lembut, dilengkapi dengan bumbu kecapnya yang khas makin menambah kelezatan sate kudu yang dipercaya bisa menambah stamina. Sangat pas dinikmati dengan nasi putih selagi hangat. Selain menu sate kudanya yang terkenal, warung makan ini juga menyediakan menu lain berupa tongseng dan rica-rica kuda yang tak kalah nendang. Menu minuman yang ditawarkan berupa es teh, es jeruk, dan kopi.

Walaupun sudah terkenal dengan rasanya yang enak jangan khawatir soal harga. Satu porsi Sate Kuda Denggung dipatok dengan harga Rp 26.000,- terdiri dari 5 tusuk sate yang siap menggoyang lidah. Harga minuman dipatok Rp 3000,- Tentu harga tersebut termasuk terjangkau dan sebanding dengan kualitas rasa yang tak perlu diragukan. Sate Kuda Denggung buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Jadi jika anda berkunjung ke Sleman jangan lupa untuk mencicipi sajian Sate Kuda Denggung ini ya!

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here