Jika anda sedang berlibur di Yogyakarta dan rindu masakan jadul ala pedesaan maka sebaiknya anda berkunjung ke Warung Kopi Klotok. Warung ini berada di Jalan Kaliurang km 16 Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman,Yogyakarta. Warung Kopi Klotok merupakan salah satu tempat yang jadi andalam untuk berkumpul bersama keluarga.

Tak hanya menjual kopi saja, Warung Kopi Klotok juga menyediakan banyak pilihan menu. Konsep yang diusung berupa warung makan ala kampung dengan menu yang serba ndeso dan tradisional. Di sini pengunjung akan dibawa ke suasana rumahan desa seperti di rumah nenek. Desain warungnya pun tradisional berupa bangunan dari kayu dengan arsitektur khas Jawa dengan ornamen yang artistik. Walaupun serba bertema desa tapi justru inilah yang menjadi magnet menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah.

Pengunjung bisa memilih untuk makan di dalam atau di luar ruangan. Di bagian dalam tersedia meja dan kursi sedangkan di bagian luar kita bisa makan dengan cara lesehan dengan tikar yang jauh lebih santai. Warung Kopi Klotok sangat populer tak heran selalu ramai setiap harinya. Salah satu hal yang harus kita punya ketika berkunjung ke Warung Kopi Klotok adalah kesabaran ekstra apalagi di saat liburan. Karena sejak pagi pun antrean pengunjung sudah berjubel.  Tak heran kita harus menunggu pengunjung lain selesai makan agar bisa mendapatkan tempat duduk.

Di warung ini  nasi dan aneka sayur seperti lodeh nangka, lodeh terong, lodeh kluwih, dan sayur sop, disediakan secara prasmanan. Ada juga lauk pauk seperti pindang goreng, tempe garit, dan telur goreng yang wajib dicoba. Khusus makanan kecil dan minuman pengunjung harus memesan dahulu. Minuman yang tersedia cukup beragam namun yang menjadi favorit tentunya adalah kopi Klotoknya yang hitam pekat dan bisa diberi susu.  Salah satu jajanan primadona yang wajib dicoba pengunjung adalah pisang goreng ala Warung Kopi Klotok. Anda belum afdol jika makan di Warung Kopi Klotok namun belum mencicipi pisang goreng ini. Harga yang dipatok di Warung Kopi Klotok cukup variatif namun masih sangat terjangkau. Tiap porsinya masih di bawah Rp 20.000,- Buka setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WIB

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here