Yogyakarta memiliki beragam wisata malam yang asyik untuk menghabiskan malam sembari melepas penat. Salah satu yang wajib anda kunjungi adalah Taman Pelangi Jogja. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Akses jalan menuju wisata ini sangat mudah karena dekat dengan jalan raya dan  berdekatan dengan obyek wisata Monumen Jogja Kembali. Tak hanya menyenangkan, Taman Pelangi Jogja juga ramah keluarga sehingga anda bisa mengajak keluarga besar dengan segala usia untuk menikmati keindahan yang disuguhkan.

Begitu sampai di sini pengunjung akan disuguhkan pemandangan sangat menakjubkan dari beragam lampu warna-warni dan lampion beraneka bentuk. Seperti bentuk spesies bawah laut, alat transportasi, aneka tumbuhan dan bunga, hewan-hewan lucu, hingga tokoh-tokoh tertentu. Pengunjung sekaligus bisa mendapatkan edukasi dari bentuk-bentuk lampion tersebut. Pastinya banyak spot foto menarik yang instagenic untuk mempercantik feed instagram anda. Tak hanya aneka lampion artistik yang bisa kita temui, banyak tersedia permainan seru seperti trampolin, mobil senggol, bebek air, rumah hantu, museum, dan masih banyak lagi yang tak kalah seru. Jika ingin bermain ke wahana tersebut pengunjung diminta membayar Rp 10.000,- hingga Rp 15.000,-

Taman Pelangi Jogja sudah jadi langganan wisata rombongan dari dalam dan luar Yogyakarta sehingga fasilitas yang disediakan sudah lengkap. Tersedia kamar mandi yang bersih, area parkir yang luas, mushola, dan area warung makan dengan harga yang terjangkau. Jika anda ingin berburu oleh-oleh juga tersedia gerai oleh-oleh di bagian luar Taman Pelangi. Untuk memasuki kawasan Taman Pelangi pengunjung dipatok biaya tiket masuk Rp 15.000,- di hari biasa dan Rp 20.000,- di akhir pekan. Biaya parkir Rp 3000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 5000,- untuk kendaraan roda empat. Harga yang terjangkau bila dibandingkan dengan pesona Taman Pelangi yang disuguhkan di malam hari. Taman Pelangi Jogja buka setiap hari pukul 16.30 – 22.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis, sedangkan Hari Jumat hingga Minggu buka pukul 17.00 – 23.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here