Jika anda sedang membutuhkan tempat tenang untuk melepas penat maka sebaiknya berkunjung ke tempat wisata alam satu ini. Menawarkan suasana alam yang tenang dan udara yang sejuk dijamin membuat pikiran siapa saja yang berkunjung menjadi lebih tenang. Tempat wisata ini adalah Kaliadem yang berlokasi di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Berjarak kurang lebih 35 km ke arah utara dari pusat Kota Yogyakarta. Dahulu kawasan ini merupakan pemukiman warga namun setelah Merapi mengalami erupsi tahun 2010 lalu kawasan ini tidak lagi dihuni dan dijadikan sebagai tempat wisata yang kini jadi salah satu yang populer di Yogyakarta. Banyak wisatawan yang datang ke Kaliadem karena penasaran ingin melihat sisa-sisa erupsi Gunung Merapi yang meluluhlantakan pedesaan di kawasan lereng Merapi tersebut.

Lokasinya yang berada di lereng Gunung Merapi membuat pengunjung bisa melihat gagahnya Gunung Merapi dengan jarak yang relatif dekat. Kini Kaliadem sudah berbenah dan menjadi salah satu spot wisata alam yang memiliki keindahan menakjubkan. Udara di kawasan ini sangat sejuk dan pas untuk dinikmati di pagi hari. Jika anda berkunjung ke sini sempatkan untuk melihat bunker Merapi. Bunker ini sejatinya sebagai tempat perlindungan apabila terjadi erupsi, namun karena dahsyatnya erupsi pada tahun 2010 lalu bunker ini menelan korban jiwa. Kini bunker dialihfungsikan sebagai wisata untuk mengenang tragedi dan korban erupsi tahun 2010. Pengunjung diijinkan untuk masuk dan mengamati langsung bentuk bunker lebih dekat.

Ketika anda berkunjung ke sini hal yang tak boleh anda lewatkan tentunya adalah berburu spot foto terbaik. Ada beragam spot foto cantik yang menunggu lensa kamera anda. Dijamin foto-foto yang diambil di kawasan Kaliadem sangat kece dan mempercantik feed instagram anda. Kawasan Kaliadem cukup luas dan jika anda enggan untuk berjalan bisa berkeliling kawasan ini dengan mengambil paket wisata Jeep Merapi yang dijamin seru. Anda diajak berkeliling ke beragam spot menarik di kawasan Kaliadem. Fasilitas di sekitar Kaliadem cukup lengkap seperti kamar mandi, gerai souvenir, warung makan, dan penginapan dengan harga terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here