Wisata alam menjadi salah satu wisata yang digandrungi di Yogyakarta. Salah satunya wisata alam Eksotika Krasak Jolonoro ini. Berada di kawasan lereng Gunung Merapi tepatnya di Dusun Sempu, Desa Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah timur Sungai Krasak yang menjadi salah satu sumber aliran air utama di daerah Turi.

Tempat wisata ini menyediakan tiga paket wisata utama yaitu paket river tubing Krasak, paket river tubing Jolontoro, dan paket live in. Perbedaan paket tubing Krasak dan Jolontoro terletak pada jarak yang akan ditempuh. Sejauh ini paket wisata yang menjadi favorit pengunjung di Eksotika Krasak Jolontoro tentu adalah river tubing. River tubing adalah single rafting di aliran sungai dengan menggunakan ban bekas sebagai peralatan utama didukung dengan perlengkapan keamanan wajib seperti helm, pelampung, dan sepatu khusus. Jangan khawatir dengan keamanan paket ini karena pengelola sudah menyediakan pemandu yang menemani selama pengunjung menyusuri rute tubing. River tubing ini berdurasi 1,5 hingga 2 jam namun akan terasa cepat karena dijamin seru dan pemandangan sekeliling sungai akan memanjakan mata anda. Untuk mengambil paket wisata tubing ini anda harus datang secara berombongan minimal 5 orang.

Paket live in sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan tinggal di kawasan perdesaan dan berinteraksi langsung dengan warga setempat. Pengunjung akan tinggal di homestay yang berada di rumah-rumah penduduk. Buat anda yang sedang mencari tempat untuk menggelar kegiatan kampus atau outing komunitas paket live in Eksotika Krasak Jolontoro bisa menjadi alternatif untuk anda pilih. Pengelola juga menyediakan paket live in beserta outbond dan pendopo untuk menunjang kegiatan komunitas anda. Pastikan anda melakukan reservasi dahulu jika hendak mengadakan kegiatan bersama di Eksotika Krasak Jolontoro.

Kawasan Sempu juga terkenal dengan komoditas buah salaknya. Jika anda berkunjung ke sini jangan melewatkan untuk mencicipi salak dan makanan olahan salak yang terjenal seperti manisan salak, jenang salak, hingga krupuk. Pengunjung juga bisa melihat langsung proses pengolahan salak hanya dengan membayar Rp 10.000,- Sedangkan biaya untuk tubing dipatok Rp 35.000,- sudah lengkap dengan welcome drink.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here