Yogyakarta sudah terkenal dengan wisatanya yang mendunia. Tersedia banyak pilihan wisata mulai dari budget yang sederhana hingga budget selangit. Jika anda sedang berakhir pekan dan ingin menghabiskan waktu menyenangkan bersama keluarga tanpa khawatir mengalami pembengkakan biaya maka tempat wisata ini bisa anda pilih. Apalagi jika anda hendak mengajak anak-anak yang masih kecil. Sering kali orangtua kerepotan ketika mengajak anak tempat wisata karena mereka mudah bosan. Tempat ini menyediakan banyak permainan anak yang dijamin membuat anak-anak anda betah. Tempat ini bernama Taman Rekreasi Anak ini berada di kawasan lereng Gunung Merapi tepatnya di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta anda hanya perlu bergerak ke arah utara menyusuri Jalan Kaliurang, jangan takut tersesat karena sudah tersedia di aplikasi Google Maps.

Taman Rekreasi Anak Kaliurang ini sangat ramah keluarga dan bisa dikunjungi segala usia jadi anda tak perlu ragu bila ingin mengajak keluarga besar anda ke tempat ini. Letaknya  yang berada di kawasan pegunungan membuat suasana sejuk dengan lingkungan sekitar yang hijau asri. Sangat cocok sebagai tempat berkumpul bersama keluarga untuk sejenak bersantai dan melepas penat dari hiruk pikuk pekerjaan. Di taman ini anda bisa berpiknik menggelar tikar dan membawa bekal sendiri sambil membiarkan anak-anak bermain aneka permainan yang tersedia seperti ayunan, perosotan, mobil mini, terapi ikan, lorong permainan, hingga kolam renang mini tersedia.

Pengunjung bisa memasuki Taman Rekreasi Anak Kaliurang hanya dengan membayar Rp 5000, – Anda dan keluarga sudah bisa menikmati keindahan taman dan arena bermain sepuasnya. Jika anda dan keluarga berkunjung ke sini tak ada salahnya untuk mencoba jajanan tradisional yang populer di kawasan Kaliurang. Yaitu jadah tempe legendaris yang selalu jadi incaran wisatawan. Makanan ini terbuat dari beras ketan yang kenyal dipadukan dengan tempe bacem yang gurih dan lezat, sangat cocok disantap selagi hangat di tengah taman yang sejuk. Jadah tempe juga cocok dijadikan oleh-oleh .

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here