Mini Zoo Jogja Exotarium adalah salah satu tempat wisata baru yang sedang naik daun di Yogyakarta. Lokasinya berada di Desa Sendangdadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Tempat wisata ini mengusung konsep berupa kebun binatang dengan latar suasana pedesaan yang tak hanya menyenangkan namun edukatif. Mini Zoo Jogja Exotarium memiliki beragam spesies satwa yang siap dipamerkan. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan koleksi satwa yang ada. Memang bila dibandingkan dengan Kebun Binatang Gembira Loka jumlah satwa di sini masih sedikit, namun di sini pengunjung lebih leluasa untuk berinteraksi dengan beragam satwa. Anda bisa memberi makan hewan, menyentuhnya, bahkan mengajaknya berfoto. Koleksi Jogja Exotarium ini cukup beragam mulai dari aneka reptil, ikan, unggas, kuda, burung, kelinci, dan masih banyak lagi. Tersedia pemandu yang siap menjelaskan koleksi satwa kepada pengunjung.

Tak hanya memiliki koleksi satwa, Jogja Exotarium juga memiliki taman bunga Parijoto yang cantik. Pengunjung bisa masuk ke area taman bunga dan berfoto ria sepuasnya tanpa harus membayar biaya tambahan. Anda juga bisa merasakan terapi ikan atau menaiki kuda berkeliling kawasan tempat wisata tersebut. Tempat ini juga sangat cocok untuk berkumpul dengan keluarga karena ramah segala usia. Jadi anda tak perlu ragu ketika hendak membawa anak-anak anda berlibur ke sini. Tersedia gazebo yang bisa anda sewa untuk tempat bersantai bersama keluarga. Jika anda sedang mencari tempat untuk kegiatan kantor, Jogja Exotarium juga bisa menjadi referensi pilihan anda karena pengelola sudah menyediakan fasilitas outbond dengan beragam permainan tentu dengan pemandu yang menyenangkan. Tersedia juga area kemping yang cukup luas bagi anda yang ingin menginap dengan suasana unik di perdesaan.

Fasilitas yang disediakan Mini Zoo Jogja Exotarium sudah cukup memadai, terdapat banyak kamar mandi, area parkir cukup luas, mushola, ruang laktasi di bagian kesekretariatan, dan warung makan dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk berlibur di tempat wisata satu ini pengunjung dipatok harga yang cukup terjangkau sebesar Rp 20.000,- .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here