The World Landmark Merapi Park berlokasi di lereng Gunung Merapi tepatnya di Jalan Kaliurang km 22,5 Kelurahan Hargo Binangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Dari arah pusat Kota Yogyakarta kamu hanya perlu bergerak ke arah utara melewati Jalan Kaliurang hingga menemukan pertigaan yang terdapat petunjuk arah menuju Museum Gunung Merapi lalu belok ke kiri. Ikuti jalan hingga menemukan perempatan dan pilih ke arah kanan hingga menemukan lokasi yang berada sebelum Museum Gunung Merapi.

Di tempat wisata ini kamu bisa melihat miniatur ikon keren dari negara-negara di dunia. Beberapa yang cukup familiar dan menjadi spot favorit pengunjung antara lain kincir angin Belanda, Menara Pisa, Jam Big Ben, dan Menara Eiffel. Masih banyak ikon lain yang tak boleh kamu lewatkan. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang suka berburu foto untuk menghiasi instagram karena memang semua spot di The World Landmark Merapi Park sangat instagenic. Tak hanya sebagai spot foto saja, kamu bisa belajar mengenai sejarah dari masing-masing miniatur ikon dunia ini melalui papan informasi yang tersedia di setiap ikon miniatur.

The World Landmark Merapi Park termasuk wisata yang ramah keluarga dan memiliki wahana yang menarik. Miniatur ikon negara dunia tadi hanya satu dari wahana menarik di sini. Terdapat spot hewan lucu seperti kelinci, kucing, hingga burung dara yang bisa menarik perhatian khususnya anak-anak. Ada juga kolam renang khusus anak-anak. Untuk bermain di spot hewan ini pengunjung harus membayar Rp 15.000,- Buat kamu yang suka berkuda, kamu bisa mencoba mengendarai kuda asli hanya dengan membayar Rp 20.000,- sudah bisa puas berkeliling sekitar lokasi. Agar lebih sedikit menantang kamu juga bisa mencoba wahana panahan yang tersedia.

Fasilitas yang disediakan pengelola wisata untuk menunjang aktivitas pengunjung sudah cukup lengkap. Tersedia kamar mandi, area parkir, spot foto, mushola,  gazebo, hingga cafe yang bisa digunakan untuk bersantai. Untuk masuk ke lokasi wisata ini pegunjung dipungut biaya Rp 20.000,- pada hari biasa dan Rp 22.000,- saat liburan. The World Landmark Merapi Park buka pada pukul 09.00 – 17.00 WIB pada Senin – Jumat dan pukul 08.30 – 17.30 WIB pada Sabtu-Minggu.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here