Desa wisata saat ini cukup populer khususnya di wilayah Sleman Yogyakarta. Tak heran setiap tahun jumlah desa wisata terus saja menanjak. Setiap desa wisata tentu memiliki karakteristik yang berbeda dengan desa yang lain. Salah satu desa wisata yang sedang naik daun di Sleman adalah Desa Wisata Pulewulung yang berada di lereng Gunung Merapi tepatnya di Dusun Pulewulung, Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Dari arah pusat Kota Yogyakarta anda hanya perlu bergerak ke arah utara menuju Gunung Merapi. Jalan menuju lokasi sudah beraspal halus dan mudah diakses. Desa ini dikenal dengan hasil pertanian salak organiknya.

Desa Wisata Pulewulung sangat cocok untuk dijadikan kegiatan makrab atau outing sekolah dan instansi. Tersedia beragam paket wisata yang bisa dipilih pengunjung menyesuaikan dengan budget. Antara lain paket wisata atraksi dan budaya, paket wisata makrab, dan tentunya paket aktivitas outbond. Paket atraksi dan budaya menawarkan kegiatan yang tak hanya seru namun sekaligus sebagai sarana edukasi mengenai budaya. Pengunjung diajak untuk melakukan aktivitas seperti membatik kain, membuat aneka kerajinan dari bambu dan janur, serta belajar mendaur ulang barang bekas. Tak hanya itu saja, pengunjung masih diajak untuk bermain egrang, belajar tari badui, bermain tari tengklek, memetik salak sepuasnya, hingga mengolah salak menjadi produk turunannya.

Untuk paket makrab, pengelola sudah menyediakan beragam fasilitas mulai dari homestay, kamar mandi, makanan, mushola, pendopo untuk berkumpul, dan tentunya pemandu yang seru. Kegiatan makrab antara lain api unggun, jurit malam, outbond, dan susur sungai. Jika anda berencana untuk melakukan outing tanpa menginap anda bisa memilih paket outbond. Tersedia beberapa paket outbond menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan pengunjung. Paket outbond yang disediakan tak hanya outbond saja namun juga bisa dilengkapi dengan kegiatan susur sungai, bermain wahana air, petik buah salak, hingga edukasi budidaya buah salak organik.

Jika anda berencana untuk berkunjung ke Desa Wisata Pulewulung pastikan anda melakukan reservasi pada pengelola jauh-jauh hari agar tidak kehabisan slot ya!

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here