Desa Wisata Kadisobo II terletak di Jalan Turi-Sleman nomor 4,5 Kadisobo, Trimulyo, Sleman, Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta anda bisa bergerak menuju ke arah Jalan Magelang hingga melewati perempatan Dengung, ikuti jalan hingga ketemu pertigaan Turi. Dari pertigaan ambil jalan ke arah kanan kurang lebih 2,5 meter hingga bertemu dengan papan petunjuk Desa Wisata Kadisobo II.

Letaknya yang berada di kawasan lereng Gunung Merapi tentu siap menyuguhkan pemandangan alam khas pedesaan yang indah dengan udara khas pegunungan yang segar. Luasnya kebun salak juga jadi daya tarik tersendiri, berkeliling kebun salak di pagi atau sore hari akan jadi aktivitas yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. Kebun salak dikelola dengan sangat baik sehingga terlihat bersih dan terawat. Jika musim panen tiba pengunjung boleh memetik salak langsung dari pohonnya.

Desa Wisata Kadisobo menyediakan paket wisata super komplit dan tentunya ramah segala usia. Tersedia wisata edukasi di mana kita bisa belajar kegiatan bertani langsung. Kita akan diajak turun ke sawah untuk menanam padi dan memancing ikan. Jika berkunjung kesini yang tak boleh anda lewatkan adalah mencicipi kulinernya. Sajian unik dan ikonik berupa gudeg salak dijamin siap menggoyang lidah anda. Jika biasanya gudeg terbuat dari buah nangka atau manggar mentah namun di sini gudeg disajikan berbahan salak yang lezat. Gudeg salak komplit berisi nasi, gudeg salak, ayam suwir, dan telur. Gudeg salak ini tersedia pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 08.00 WIB.

Selain sudah tersedia penginapan yang memadai, jika anda ingin mencoba pengalaman menginap tak biasa anda bisa memilih aktivitas kemping. Sudah tersedia area kemping yang cukup luas. Salah satu aktivitas yang jadi favorit pengunjung adalah melakukan treking desa wisata. Kita akan diajak berkeliling desa dengan rute khusus melewati kawasan persawahan, kebun salak, hingga sungai. Tak hanya menyenangkan, sepanjang perjalanan kita juga akan mendapatkan pengetahuan baru dari pemandu yang menemani.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here