Kampung Flory Sleman, pilihan wisata berkonsep agro yang kini sedang digandrungi warga Sleman dan sekitarnya. Di kampung wisata ini ada beberapa zona yang tawarkan pengalaman wisata berbeda. Tertarik datang ke sini?

Pilihan destinasi wisata di Jogja memang makin beragam. Tak hanya sajikan pesona wisata sejarah, pantai dan belanja, Jogja juga menarik dengan keindahan desa wisatanya. Salah satu yang sedang jadi primadona adalah desa wisata Kampung Flory Sleman.

Mengandalkan sektor perikanan, pertanian dan perkebunan, Kampung Flory Sleman sangat cocok digunakan untuk berwisata bersama keluarga. Di sini wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang terbagi menjadi beberapa zona. Seperti misalnya kolam terapi ikan, homestay, rumah makan, kebun buah, tanaman hias, dan pelatihan agrobisnis.

Zona pertama bernama Taruna Tani. Di sini wisatawan dapat melihat berbagai jenis tanaman buah, tanaman hias serta berwisata kuliner. Zona kedua diberi nama Dewi Flory, di sini tersedia homestay dan pelatihan wirausaha agrobisnis. Setidaknya ada 10 homestay live in dan empat unit homestay ayem-ayem.

Memasuki zona ketiga yang diberi nama Agro Bush, pengunjung bisa melakukan wisata petik buah langsung dari pohonnya. Selain itu di zona ini wisatawan juga bisa melakukan wisata edukasi bersama anak-anak. Tak hanya itu saja, di Kampung Flory Sleman, pengunjung juga bisa berfoto sepuasnya di antara asrinya pepohonan yang diatur secara rapi dan indah. Untuk yang suka dengan tantangan, bisa juga menjajal sensasi bermain tubing di sungai yang alirannya cukup deras.

Kampung Flory beralamat di Dusun Jugang, Desa Pangukan, Kecamatan Tridadi, Sleman, DIY. Untuk menuju ke Kampung Flory dari Jogja wisatawan bisa menuju ke jalan Magelang hingga sampai di Lapangan Denggung. Setibanya di lampu merah Dengguh ambillah jalan yang belok ke kiri. Lurus saja melewati jembatan Panukan, lalu setelah itu belok kiri. Selanjutnya sudah ada petunjuk arah menuju lokasi Kampung Flory.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here